Sabtu 16 May 2015 18:55 WIB

Jonatan, Si Penyuka Sepak Bola Malah Jadi Pebulu Tangkis

  Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: Antara
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGUAN   -- Pemain muda tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyatakan masih penasaran ingin kembali bertemu pemain Cina Chen Long di kejuaraan lainnya.

"Saya masih penasaran, barangkali di event lain kami bisa ketemu lagi," kata pemain kelahiran 15 September 1997 itu setelah kekalahannya melawan pemain terbaik Cina Chen Long di semifinal Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Sabtu (16/5).

Pemain yang mengaku sebagai penyayang anjing ini mengatakan baru pertama kali tampil di ajang internasional tim seperti Piala Sudirman di Dongguan ini.

"Ini pertamakali saya ikut Piala Sudirman, dan ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya sekaligus sebagai jam terbang internasional saya," kata atlet yang pernah membintangi film "King" yang beredar pada 2009 itu.

Jonatan memiliki sejumlah prestasi di dalam dan luar negeri ketika masih berstatus sebagai pemain junior, di antaranaya juara I Kejuaraan Daerah DKI Jakarta 2008, juara I Kejuaraan Yunior Asia U-15 (di bawah usia 15) di Ichiba, Jepang 2010, runner up Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2012, serta juara I di Indonesia International Challenge (IIC) 8 Juli 2013.

Ketika ditanya siapa yang mengenalkan olah raga bulu tangkis yang kini dia geluti, atlet tinggi langsing berkulit putih itu mengatakan ayahnya. "Dulu aku sebetulnya suka sepak bola, tapi ayah saya mengarahkan saya ke bulu tangkis," katanya.

Jonatan Christie pada Piala Sudirman 2015 ini turun pada tiga pertandingan tunggal putra, pada babak penyisihan grup c dia kalah dari pemain Inggris Rajiv Ouseph, namun berikutnya pada pada perempatfinal dia menang atas pemain Taiwan Hsu Jen Hao 21-12, 13-21, 21-16, dan terakhir pada semifinal harus menyerah dari  Chen Long 10-21, 15-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement