Senin 11 May 2015 23:00 WIB

Gagal Sumbang Poin, Tontowi/Liliyana Janji Tampil Lebih Baik

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGUAN--Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia pada partai kelima babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2015. Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21 dan 18-21 di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan, Senin (11/5).

Utungnya kekalahan tersebut tak memengaruhi hasil akhir. Indonesia tetap menang dengan skor 3-2 dari Inggris dan akan melakoni laga penentuan grup melawan Denmark pada Rabu (13/5).

Kekalahan ini di luardugaan Tontowi/Liliyana. Sebab sebelumnya dari enam kali pertemuan melawan Chris/Gabrielle, keduanya baru sekali kalah.

“Hasil ini di luar dugaan kami. Karena enam kali berhadapan kami baru kalah sekali. Tapi ya ini kan permainan, di atas kertas kami unggul, tapi di lapangan ternyata bisa berbeda," kata Liliyana kepada tim media PBSI.

Liliyana berharap bisa lebih maksimal lagi. Ia mengakui tidak fokus saat bermain. Menurut dia, mereka masih banyak mengira-ngira di lapangan.

"Beberapa bola dari Chris diarahkan ke Tontowi, dan dia belum siap. Akhirnya lawan bisa unggul dan malah semakin percaya diri,” kata Liliyana.

 “Kami kurang fokus hari ini. Kalau bisa lebih fokus saya yakin bisa menang. Saya banyak mati-mati sendiri. Mudah-mudahan besok kalau dipercaya lagi, kami bisa lebih baik,” ujar Tontowi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement