Selasa 05 May 2015 17:14 WIB

Hendra Setiawan: Indonesia Ada di Atas Denmark dan Inggris

Rep: c03/ Red: Bilal Ramadhan
 Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim Piala Sudirman Indonesia, Hendra Setiawan tak gentar bertemu dengan dua tim Eropa di ajang Piala Sudirman yang akan berlangsung di Dongguan, Cina pada 11-17 Mei 2015. Berada di Grup C bersama Denmark dan Inggris, peraih juara dunia 2013 optimis mampu keluar sebagai juara grup.

“Melihat materi pemainnya kami lebih di atas tapi kita tidak boleh lengah, fokus kita satu dulu, mulai dari Inggris,” ujar Hendra kepada Republika dalam Hut PBSI ke-64 sekaligus pelepasan tim Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (5/5) siang.

Dijadwalkan Indonesia akan mengawali laganya dengan melawan Inggris pada Senin (11/5), Usai istirahat sehari, tim Piala Sudirman Indonesia akan berhadapan dengan Denmark, Rabu (13/5).

Sementara itu melihat peta kekuatan grup lainnya, Hendra pun mengaku Korea dan Cina masih menjadi tim yang mendapat perhatian khusus. Cina tergabung di Grup A bersama Thailand dan Jerman sedang Korea berada di Grup D bersama India dan Malaysia.

Kata Hendra, kedua tim itu tentu tak mau jadi runrer up di Grupnya, karena itu Indonesia pun menargetkan lolos sebagai juara grup agar tidak bertemu keduanya sejak awal atau di babak perempat final.

“Memang ada Korea dan tuan rumah (Tiongkok), tapi sekarang kami tak mau jauh dulu, lihat di grup dulu untuk bisa lolos. Kami optimis bisa bawa kembali Piala Sudirman,” tuturnya.

Rencananya tim Merah-Putih akan bertolak ke Cina, Rabu (6/5) pagi. Tim Piala Sudirman Indonesia terdiri dari 20 pemain, 11 putra dan 9 putri yaitu di tim putra ada Jonatan Christine, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan.

Sedangkan di tim putri ada Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuutty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda, Liliyana Natsir dan Debby Susanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement