Selasa 05 May 2015 15:21 WIB

PBSI Lepas Tim Piala Sudirman 2015

Rep: C03/ Red: Citra Listya Rini
PBSI. Ilustrasi
PBSI. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Tim bulu tangkis Indonesia bersiap untuk melakoni kejuaraan Piala Sudirman 2015 yang akan berlangsung di Dongguan, Cina pada 11-17 Mei 2015. Bertepatan dengan HUT PBSI ke-64, sebanyak 20 pemain Pelatnas Cipayung pun resmi dilepas untuk bertanding di kejuaraan dua tahunan tersebut.

Wakil Sekretaris Jendral PBSI sekaligus Chef de Mission tim Piala Sudirman, Achmad Budiharto optimis mampu membawa kembali Piala Sudirman sejak pertama kali juara pada 1989.

“Setelah melakukan berbagai persiapan baik secara teknik, fisik maupun mental tim Piala Sudirman dinyatakan sudah siap untuk berjuang besok di Tiongkok. Kami akan berusaha keras meraih hasil maksimal.

Untuk itu, kami mohon doa restu dan dukungannya dari masyarakat Indonesia agar tim Piala Sudirman dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Budiharto usai pelepasan Tim Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (5/5) siang.  

Pelepasan tim Piala Sudirman sendiri di lakukan oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wiryawan. Di antara nama-nama yang di bawa ke Donggua, dua pasangan juara dunia 2013 yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi andalan tim.

Sementara di ganda putri, PBSI menurunkan peraih medali emas Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Sedang, di tunggal putra PBSI menurunkan sejumlah pemain mudanya seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik.

Tim Piala Sudirman Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark dan Inggris. Menurut Budhiarto timnya tengah ditargetkan untuk lolos sebagai juara grup, hingga bisa lolos di babak perempat final. Ia optimistis tim Merah-Putih bisa melangkah ke babak final.

Sebelumnya, pada gelaran Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur Malaysia, Indonesia gagal menembus final. Setelah langkah tim Indonesia dihentikan oleh Tiongkok di babak delapan besar dengan skor 2-3.

Berikut nama-nama pemain tim Piala Sudirman Indonesia 2015:

Tim Putra

Jonatan Christine, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.

Tim Putri

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuutty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda, Liliyana Natsir, Debby Susanto.

Tim Sparing : Melvira Oklamona, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement