Sabtu 02 May 2015 21:14 WIB

Murray Melenggang ke Semifinal Munich Terbuka

Andy Murray
Foto: EPA/JUSTIN LANE
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Unggulan teratas Andy Murray bangkit dari tertinggal satu set untuk menaklukkan Lukas Rosol dengan skor 4-6, 6-3, 6-2 pada pertandingan perempat final Munich Terbuka yang diganggu hujan pada Sabtu.

Bermain pada turnamen pertamanya sejak menikahi kekasihnya Kim Sears, Murray memimpin 4-1 pada set pertama sebelum petenis asal Republik Ceko Rosol membalikkan keadaan melalui permainan reli untuk memenangi lima game berikutnya.

Kedua petenis kemudian bertarung sengit satu sama lain, di mana terdapat sejumlah komplain dari petenis asal Skotlandia Murray, dan intervensi supervisor ATP Gerry Armstrong.

Murray belakangan berkata kepada Rosol, "Tidak seorang pun menyukai Anda di tur, semua orang membenci Anda."

Bagaimanapun, petenis peringkat ketiga dunia itu dengan cepat menyudahi perselisihan dengan memenangi 12 dari 15 game berikutnya untuk mengunci kemenangan dalam waktu tepat dua jam.

Pada empat besar, petenis Skotlandia itu akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Spanyol Roberto Bautista Agut, yang juga bangkit setelah kalah di set pertama untuk menang atas petenis Republik Dominika Victro Estrella Burgos, dengan skor 4-6, 6-0, 6-0.

Dua perempat final lainnya di paruh kedua undian mempertemukan Dominic Thiem berhadapan dengan Gerald Melzer, dan Philipp Kohlschreiber ditantang David Goffin.

Hujan deras membuat pertandingan-pertandingan perempat final tidak dapat diselesaikan pada Jumat, sehingga baik pertandingan perempat final maupun semifinal akan dimainkan pada Sabtu.

Murray akan berupaya meraih kemenangan head-to-head keduanya atas Bautista Agut di semifinal, setelah sebelumnya meraih kemenangan atas petenis yang sama di putaran ketiga Wimbledon tahun lalu.

Petenis Spanyol itu mengincar gelar keduanya di lapangan tanah liat, setelah sebelumnya ia meraih gelar level tur di Jerman di Stuttgart pada 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement