Kamis 23 Apr 2015 16:20 WIB

Lima Pemain Denmark Dikabarkan Mundur, Indonesia Diuntungkan

Rexy Mainaky (kanan)
Foto: Republika/Prayogi
Rexy Mainaky (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tim Indonesia berada di Grup C bersama Denmark dan Inggris di Sudirman Cup 2015 atau Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Cina, 10-17 Mei mendatang. Kabarnya lima pemain inti Denmark tidak dimasukkan dalam tim inti yang akan diturunkan di Piala Sudirman.

Lima pemain Denmark tersebut adalah Christina Pedersen, Kamilla Rytter Juhl, Joachim Fischer Nielsen, Carsten Mogensen dan Mathias Boe. Tim Indonesia mengaku diuntungkan jika memang lima pemain tersebut tidak dimasukkan dalam pemain inti Denmark.

"Kita tidak boleh lengah, kalau menguntungkan ya pasti," kata Manajer Tim, Rexy Mainaky dalam jumpa pers di kantor PP PBSI, Jakarta, Kamis (23/4).

Rexy menambahkan jika dilihat dari tim bayangan Denmark memang diisi para pemain muda. Pemain dunia yang berada dalam tim tersebut hanya ada di sektor tunggal putra diisi peringkat dua dunia Jan O Jorgensen, Viktor Axelsen (peringkat 6 dunia) dan Hans Kristian Vittinghus (13 dunia).

Sedangkan di ganda putra diisi para pemain muda Denmark yang memang sedang berkembang yaitu Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Colding berperingkat 9 dunia dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (14 dunia). Di tiga sektor Denmark lainnya, diisi para pemain muda.

Meski begitu, Rexy tetap mengingatkan kepada para pemain Indonesia agar tidak lengah dengan pemberitaan tersebut. Pasalnya pendaftaran tim inti setiap negara di Piala Sudirman 2015 baru berakhir pada 27 April 2015.

"Kalau memang lima pemain tersebut tidak turun, kita berpotensi untuk mencuri semua nomor melawan Denmark. Kemungkinan kita tetap waspada di sektor tunggal putra. Demikian juga saat melawan Inggris nanti," jelasnya.Sebelumnya dunia bulu tangkis dunia dikejutkan dengan kabar mundurnya lima pemain inti Denmark untuk memperkuat negaranya dalam ajang Piala Sudirman 2015. Pasalnya lima pemain ini merupakan kekuatan utama Denmark.Misalnya pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen saat ini berada di peringkat dua dunia. Pasangan ganda campuran Joachim Fiescher Nielsen/Christina Pedersen juga di peringkat dua dunia. Pasangan ganda putri Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl berada di peringkat lima dunia.

Lima pebulutangkis utama Denmark ini diminta untuk meninggalkan National Training Centre (Pelatnas) setelah terjadi konflik mengenai sponsor yang tidak bisa diselesaikan. Selama ini, kelima pemain memiliki sponsor pribadi produk biskuit Kjeldsens Butter Cookies.

Sebaliknya, pihak Badminton Denmark (Asosiasi Bulu Tangkis Denmark) telah bekerjasama dengan produk biskuit lainnya yaitu Danisa dan juga akan menjadi sponsor utama tim Denmark di Piala Sudirman 2015.

Sebelumnya, kelima pemain sudah menginformasikan bahwa mereka tidak mungkin mengenakan logo Danisa di jersey mereka, tapi mereka pun bersedia jika tidak boleh memasang logo apapun saat bertanding nanti. Namun tawaran tersebut ditolak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement