Kamis 23 Apr 2015 14:24 WIB

Ini Tim Inti Indonesia di Sudirman Cup 2015

Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan
Foto: Reuters/Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan tim inti untuk bertanding di Sudirman Cup 2015 atau Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Cina pada 10-17 Mei 2015 mendatang.

"Sejauh ini para atlet sudah siap untuk menghadapi Piala Sudirman. Menjelang keberangkatan tim, kami akan terus membangun kekompakan tim supaya lebih solid," kata chief de mission tim Indonesia, Achmad Budiharto dalam jumpa pers di kantor PP PBSI, Jakarta, Kamis (23/4).

Untuk program latihan, lanjutnya, mulai dilakukan pada Selasa (21/4) lalu. Latihan dilakukan setiap Selasa dan Kamis selama tiga sesi setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan jadwal pertandingan.

PBSI telah mengirimkan 20 nama yang menjadi tim inti dalam Piala Sudirman 2015. Di antara lima sektor, Indonesia menurunkan para pemain mudanya di sektor tunggal putra yaitu Jonathan Christie, Firman Abdul Kholik dan Ihsan Maulana Mustofa. Sedangkan di tunggal putri diwakilkan Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty dan Hanna Ramadhini.

Di ganda putra ada tiga pasangan yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di ganda putri, Indonesia mengirimkan Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda.

Di sektor terakhir yaitu ganda campuran, Indonesia masih mengandalkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta pelapis mudanya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Rexy Maninaky menjadi Manajer Tim Indonesia di ajang Sudirman Cup 2015

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement