Rabu 22 Apr 2015 12:54 WIB

Para Pemain Indonesia Belum Temui Kesulitan di Kejuaraan Asia

Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan
Foto: Reuters/Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN-- Para pemain Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia 2015 belum menemui kesulitan. Pada babak kedua yang digelar hari ini (22/4), para pemain Indonesia memenangkan pertandingan melawan lawan-lawannya.

Kemenangan pertama diraih wakil satu-satunya di sektor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka yang menang mudah melawan pemain Kazakhstan, Artur Niyazov dengan 21-9 dan 21-6 dalam pertarungan selama 22 menit.

Dua pasangan ganda putra Indonesia juga menang mudah. Unggulan enam, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang melawan pasangan Maladewa, Mohamed Ajfan Rasheed/Nasheeu Sharafuddeen, 21-12 dan 21-12. Bahkan pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menang Walk Out dari pasangan Iran, Vatannejad-Soroush Eskandari/Hasan Motaghi.

Namun wakil tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti sempat mendapatkan perlawanan ketat dari pemain Thailand, Nichaon Jindapon. Febe menang dalam pertarungan tiga gim, 18-21, 21-18 dan 21-12.

Sementara itu, babak kedua di dua sektor lain yaitu ganda putri dan ganda campuran baru akan digelar pada Kamis (23/4) mendatang. Wakil Indonesia di dua sektor tersebut adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di ganda putri.

Serta di ganda campuran ada tiga pasangan yaitu unggulan dua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Puspita Richi Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement