Selasa 21 Apr 2015 14:53 WIB

Riky/Richi Langsung Bertemu Unggulan Cina di Kejuaraan Asia

Riky Widianto (kanan) dan Richi Puspita Dili saat beraksi di perempat final Hong Kong Open Super Series 2014, Jumat (21/11).
Foto: PBSI
Riky Widianto (kanan) dan Richi Puspita Dili saat beraksi di perempat final Hong Kong Open Super Series 2014, Jumat (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pasangan ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan berhadapan dengan pasangan unggulan Cina dalam putaran kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championship) 2015.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dengan mereka dan belum pernah menang. Kami cukup mewaspadai pertandingan besok dan akan bermain lepas saja tanpa beban," kata Richi setelah pertandingan putaran pertama di Wuhan seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (21/4).

Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 12 dunia itu terakhir menghadapi pasangan unggulan Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei pada Kejuaraan Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) 2014 dengan skor 15-21 dan 14-21.

"Zhao itu punya permainan depan yang cepat dan bagus, permainan bertahannya juga bagus. Saya sebagai pemain depan harus antisipasi itu. Semoga besok kami dapat bermain maksimal," kata Richi.

Pada putaran pertama, Riky/Richi menang mudah dari pasangan Uzbekistan Amrullo Bakhshullaev/Valeriya Mushtakova dalam pertandingan selama 17 menit dengan skor 21-4 dan 21-2. "Lawan belum berat, jadi kami banyak melakukan coba-coba bola tadi. Kami bermain penyesuaian lapangan agar lebih merasakan situasi," kata Richi.

Dua wakil lain ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto akan mulai bertanding pada Rabu (22/4). Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Jordania Bahaedeen Ahmad Alshannik/Domou Amro, sedangkan pasangan Praveen/Debby akan melawan pasangan Taiwan Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen.

Sedianya, sembilan atlet Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia. Tapi, Tommy Sugiarto yang akan turun untuk nomor tunggal putra terpaksa mengundurkan diri dalam pemulihan cedera.

Partai tunggal putra akan diisi Hayom sebagai wakil Indonesia dan diikuti Maria Febe Kusumastuti pada partai tunggal putri. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka akan turun pada partai ganda putra. Indonesia juga hanya mengirim satu wakil untuk partai ganda putri yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement