Ahad 19 Apr 2015 03:03 WIB

Kalahkan Nadal, Djokovic Melaju ke Final Monte Carlo

Petenis Novak Djokovic.
Foto: Reuters
Petenis Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO  --  Novak Djokovic melangkah ke posisi potensial untuk meraih trofi keempatnya musim ini saat dia mencapai final keempat selama kariernya pada turnamen Monte Carlo Masters di Monte Carlo, Monaco, Sabtu (18/4), dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas Rafael Nadal.

Djokovic, petenis nomor satu dunia dan meraih gelar di Australia Terbuka, ditambah dua turnamen pertama Masters 1000 pada 2015 di Indian Wells dan Miami, melaju ke finalnya yang ke-33 pada turnamen Masters dengan kemenangan dalam pertandingan selama 97 menit.

Djokovic kini sudah memenangi 16 pertandingan terakhirnya. Nadal, juara delapan pada pada turnamen di kerajaan tersebut, bermain dengan gairah tapi masih terlihat masih kurang keyakinan dan masalah kebugaraan yhang mengganggunya selama beberapa bulan.

Pada Ahad (19/4), Djokovic akan membawa rekor 18-2 ke dalam final melawan unggulan keenam asal Ceko Tomas Berdych, yang menghancurkan mimpi final Gael Monfils 6-1, 6-4.

Djokovic mengaku butuh sebuah performa tertinggi untuk bisa melaju saat melawan Nadal saat dia memenangi pertandingan kelimanya dari enam pertandingan terakhir kedua pesaing tersebut.

"Saya sangat senang dengan cara saya bermain melawan seorang lawan berat. Rafa pemain terbaik sepanjang masa di lapangan tanah liat, ini bukan pertandingan mudah," kata petenis asal Serbia itu.

"Saya bermain bagus, sebuah kelegaan bisa meraih kemenangan ini. Ada banyak ketegangan, sulit untuk menjaga segalanya di bawah kendali," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement