Rabu 01 Apr 2015 13:31 WIB

Djokovic Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka

Red: M Akbar
Petenis Novak Djokovic.
Foto: Reuters
Petenis Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID,MIAMI -- Novak Djokovic bangkit dari kehilangan set pertama untuk mengalahkan Alexandr Dolgopolov 6-7 (3/7), 7-5, 6-0, Selasa (Rabu WIB), dan maju babak perempat final turnamen ATP Miami Terbuka.

Pemain nomor satu dunia asal Serbia itu memenangi 24 dari 27 poin terakhir untuk memastikan tempat di babak delapan besar dan akan ditantang oleh petenis Spanyol unggulan keenam David Ferrer. Ferrer lolos setelah menyingkirkan petenis Prancis Gilles Simon 7-6 (7/5), 6-0.

Setelah merebut set pertama, Dolgopolov dalam pertandingan di lapangan keras tersebut sempat menyulitkan dengan dua kali mematahkan servis lawannya di set kedua, namun Djokovic dapat mengamankan dua break poin pada game keempat.

"Saya sempat benar-benar frustrasi. Saya mencoba tenang karena di seberang sana ada lawan yang berat, terlihat di set pertama," kata Djokovic.

Petenis Serbia ia dapat mengendalikan permainan pada 22 menit terakhir dan tidak lagi melakukan kesalahan, sehingga berpeluang untuk meraih gelar lagi di AS, setelah menjuarai Indian Wells baru-baru ini.

"Saya merasa percaya diri. Dalam tiga pertandingan terakhir segalanya berjalan lancar," kata Nishikori.

"Sulit untuk membandingkan, tapi mungkin saya tampil sedikit lebih baik pada tahun ini dibandingkan tahun lalu. Peringkat saya menanjak pada tahun lalu dan segala berubah setelah AS Terbuka. Sekarang saya merasa nyaman untuk bertanding," katanya.

Pada pertandingan perempat final lainnya, unggulan delapan Tomas Berdych dari Rep Ceko mendapat tempat di perempat final setelah lawannya, Gael Monfils dari Perancis mengundurkan diri karena cedera saat kedudukan 6-3, 3-2.

Berdych di perempat final akan menghadapi petenis Argentina Juan Monaco, yang menang 6-3, 6-3 atas Fernando Verdasco.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement