Senin 30 Mar 2015 16:36 WIB

PBSI Berikan Kesempatan Pemain Muda di Piala Sudirman

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Rexy Mainaky (kanan)
Foto: Republika/Prayogi
Rexy Mainaky (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Beberapa waktu lalu, PP PBSI mengumumkan tim bayangan yang akan memperkuat Indonesia di ajang Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Cina pada Mei. Dari daftar tersebut terdapat beberapa pemain muda yang diberi kesempatan turun berlaga di ajang beregu campuran tersebut.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky perubahan kepastian perubahan tim tersebut akan diumumkan pada akhir April nanti.

"Ini masih sementara. Anggota tim nantinya berjumlah 18-20 pemain. Kemungkinan akan ada perubahan pada tunggal putra dan ganda putra sampai batas waktu pendaftaran anggota tim pada 27 April," ujar Rexy, Sein (30/3).

Beberapa nama yang masuk dalam tim bayangan Piala Sudirman adalah pemain muda yang prestasinya sedang menunjukkan peningkatan, seperti Firman Abdul Kholik, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hanna Ramadini, dan lain-lain.

"Kami sudah sepakat, bahwa kami harus berani turunkan pemain yang muda," kata Rexy.

Indonesia menjadi unggulan kelima dan tergabung di Grup C bersama Denmark dan Inggris. Rexy pun optimistis dengan hasil undian tersebut. Menurut dia, ini adalah kesempatan yang baik bagi Indonesia untuk menjaga peluang hingga ke babak final.

"Target kita bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang," kata Rexy.

Ia menilai peluang Indonesia mencapai final saat ini cukup baik. Tapi ia menegaskan tidak boleh takabur dan menjadi percaya diri berlebihan karena justru merusak konsentrasi pemain. Saat ini PBSI lebih fokus pada persiapan.

Susunan pemain tim bayangan Piala Sudirman 2015 :

1. Tunggal putra: Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik

2. Tunggal putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini

3. Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

4. Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

5. Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement