Sabtu 28 Mar 2015 23:55 WIB

Tuan Rumah Universitas Semarang Tersingkir dari Lima Badminton

Ganda putra kedua USM Micky-Saripudin berusaha mengembalikan shuttlecock saat berhadapan dengan pasangan dari Unikom Apid-Ivandi di GOR USM Semarang, Sabtu (28/3).
Foto: LIMA
Ganda putra kedua USM Micky-Saripudin berusaha mengembalikan shuttlecock saat berhadapan dengan pasangan dari Unikom Apid-Ivandi di GOR USM Semarang, Sabtu (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Langkah tuan rumah Universitas Semarang (USM) putra terhenti di babak penyisihan LIMA Badminton Nasional, Sabtu (28/3). Berlaga di GOR USM Semarang, USM dikalahkan juara LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dengan skor tipis 3-2.  

Hasil ini hanya membuat USM duduk di peringkat ketiga Grup B dengan mengantongi hasil dua kali menang dan dua kali kalah. Adapun Unikom kokoh di puncak klasemen Grup B dengan delapan poin, hasil empat kali kemenangan tanpa kalah. 

Dalam laga hidup mati yang terjadi hari ini, USM memulai laga dengan baik lewat tunggal dan ganda pertama. Mereka mengamankan dua poin untuk kemenangan USM. Sayangnya, USM yang hanya butuh satu kemenangan lagi gagal menggapainya. Tiga laga berikutnya berakhir dengan kekalahan.

“Pertandingan tadi cukup menegangkan walau hasilnya tidak mempengaruhi kita lolos atau tidak.  Hari ini kami tidak turun full team karena harus menjaga kondisi untuk pertandingan esok,” ujar manajer Unikom Aryanto Wibisono.

 

Alhasil tiket lolos mendampingi Unikom diraih UNJ yang menang tipis dari STKIP Pasundan dengan skor 3-2. UNJ mengemas tiga kemenangan dan sekali kalah.

UNJ mendapatkan perlawanan yang sengit dari peringkat ketiga LIMA Blibli.com West Java Conference tersebut. Meski sudah pasti tidak lolos namun STKIP Pasundan tetap bermain taktis dan merepotkan UNJ yang harus menang di laga ini untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

UNJ memimpin terlebih dahulu di dua partai pertama melalui tunggal putra; Ibnu Yunshor dan ganda putra; Jajang/Yakub. Ibnu Yunshor mudah saja mengakhiri perlawanan dari Novriady dengan skor 21-18 dan 21-12. Sementara Jajang/Yakub juga menang dari Aditya/Subhan dengan skor 21-8 dan 21-13 dalam laga yang memakan waktu 22 menit.

STKIP Pasundan mampu menyamakan kedudukan di dua partai selanjutnya yaitu triples dan tunggal kedua. Di partai penentuan Soleh/Novian dari UNJ harus jatuh bangun saat berhadapan dengan Mulky/Raispan lewat laga 35 menit dan berakhir dengan rubber game 21-15, 19-21 dan 11-6. 

Dari grup A UPI dan Universitas Trisakti yang melaju ke babak semifinal besok.

Sementara itu di pertandingan putri, Trisakti dan Unikom akan bertemu di laga puncak usai lolos setelah mengalahkan lawannya masing-masing di semifinal. Trisakti menang dari Universitas Brawijaya dengan skor 2-0.

Sementara Unikom menang dari UPH dengan skor yang sama. Ganda putri UPH Lidya/Silvani tidak dapat melanjutkan pertandingan saat tertinggal 6-17. Silvani mengalami cedera di bagian kaki sehingga terpaksa digotong keluar lapangan.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton Nasional, Sabtu (28/3):

UNS vs UNY (pi): 1-2

Trisakti vs UPH (pi): 2-1

Unbraw vs UPI (pi): 2-1

Unikom vs USM (pa): 3-2

UNJ vs STKIP Pasundan (pa): 3-2

Trisakti vs UNY (pa): 3-2

Unbraw vs UPI (pa): 3-2

Trisakti vs Unbraw (pi): 2-0

UPH vs Unikom (pi): 0-2

 

sumber : LIMA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement