Selasa 03 Mar 2015 13:49 WIB

Debutan dan Perang Saudara di Babak Kualifikasi All England

Pebulutangkis Ganda campuran Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Greysia Polii (kanan).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pebulutangkis Ganda campuran Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Greysia Polii (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM-- Turnamen bulu tangkis tertua dunia, All England mulai diselenggarakan pada hari ini. Pertandingan di babak kualifikasi akan dipertandingkan mulai pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Di sektor ganda campuran, ada tiga pasangan debutan Indonesia yang menjadikan turnamen ini sebagai laga perdana dan akan tampil dari babak kualifikasi. Mereka adalah pasangan Greysia Polii/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Nitya Krishinda Maheswari/Gideon Marcus Fernaldi dan Rizki Amelia Pradipta/Agripinna Prima Rahmanto Putra.

Untuk pasangan Kevin/Greysia memang pernah diturunkan pada turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2014 lalu. Hasilnya pun cukup menjanjikan yaitu bisa menembus babak kedua. Bahkan di babak pertama, Kevin/Greysia mengalahkan unggulan pertama dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Namun setelah itu, Kevin/Greysia tidak diturunkan lagi dan kembali dijajal di ajang All England tahun ini. Sedangkan Nitya baru turun di sektor ganda campuran. Sebelumnya Nitya hanya bermain di sektor ganda putri. Rizki pun baru berpasangan dengan Agripinna dari pasangan sebelumnya Gideon Marcus Fernaldi yang ditarik Pelatnas dan dipasangan dengan Nitya di sektor ganda campuran.

Namun di babak kualifikasi ini, perang saudara sudah harus terjadi untuk memperebutkan tiket ke babak pertama All England. Pasalnya Kevin/Greysia dan Agripinnda/Rizki jika menang di babak pertama kualifikasi, akan bertemu di babak final kualifikasi untuk memperebutkan jatah satu tempat di babak utama.

Selain di sektor ganda campuran, perang saudara di babak kualifikasi juga kemungkinan terjadi di sektor tunggal putra dan putri. Bellaetrix Manuputty dan pemain junior Milicent Wiranto jika menang di babak pertama akan bertemu di babak final kualifikasi.

Begitupun di sektor tunggal putra. Dua pemain andalan Indonesia yaitu Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso pun akan berhadapan di babak final kualifikasi jika menang dari lawannya masing-masing di babak pertama kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement