Sabtu 28 Feb 2015 06:30 WIB

Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

 Dionysius Hayom Rumbaka
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Dionysius Hayom Rumbaka

REPUBLIKA.CO.ID,MULHEIM-- Wakil Indonesia di turnamen German Open Grand Prix Gold 2015 berguguran di babak perempat final. Sehingga Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di babak semifinal yaitu di sektor ganda putri dan tunggal putra.

Pasangan baru bentukan Pelatnas, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menjadi wakil pertama yang lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Thailand, Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai dengan 21-14 dan 21-16.

Sedangkan Dionysius Hayom Rumbaka menyelamatkan wajah Indonesia di sektor tunggal putra. Hayom lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan unggulan empat dari Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dengan 22-20 dan 21-15.

Kemenangan ini tidak diikuti tiga wakil Indonesia lainnya. Pasangan ganda putra Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra dikalahkan unggulan dua dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan 10-21 dan 16-21. Pemain tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono juga tidak berkutik melawan unggulan dua dari Korea Selatan, Son Wan Ho, 9-21 dan 19-21.

Kemudian pasangan muda Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani juga belum dapat menembus pertahanan unggulan pertama dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Ronald/Melati kalah 13-21 dan 19-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement