Jumat 27 Feb 2015 09:39 WIB

Wow, Pasangan Baru Indonesia Kalahkan Unggulan Pertama

Pasangan baru Della/Rosyita mengalahkan unggulan pertama dari Jepang, Misaki/Ayaka di babak kedua German Open 2015
Foto: PBSI
Pasangan baru Della/Rosyita mengalahkan unggulan pertama dari Jepang, Misaki/Ayaka di babak kedua German Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, MULHEIM-- Kejutan dilakukan pasangan baru Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di turnamen German Open Grand Prix Gold 2015. Di babak kedua, Della/Rosyita mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan 21-19, 9-21 dan 21-17.

“Hasil hari ini menggembirakan, tapi kita nggak mau lengah. Tetap mau lanjut fokus untuk besok dulu. Perjalanan kami di sini masih panjang,” kata Della seperti dikutip laman resmi PBSI, Jumat (27/2).

Unggul di game pertama, Della/Rosyita belum berhasil menggenapkan kemenangannya dalam dua game langsung. Mereka justru tertinggal jauh dari Misaki/Ayaka, pasangan peringkat satu dunia, dengan skor 9-21.

“Game pertama strateginya kita mencoba mengikuti pola mereka dulu, begitu ada celah langsung kita serang. Tapi di game kedua mereka merubah permainan jadinya kami bingung. Pas mau mengejar sudah terlalu jauh. Jadi kita balikin lagi posisi pas di game ketiga,” kata Della.

“Mereka jelas lebih berpengalaman. Pemain Jepang kan terkenal kuat, nggak bisa asal matiin aja. Kita harus sabar, satu-satu dan berani capek menghadapi mereka,” kata Rosyita mengomentari keunggulan lawan.

Di perempat final, Della/Rosyita akan berhadapan dengan pemain Thailand, Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. “Untuk besok insya Allah yakin, yang harus dievaluasi masalah fokus yang harus dipertahanin, karena di lapangan kadang suka hilang tiba-tiba,” kata Della lagi.

Sayangnya, pasangan andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari malah gagal lolos ke babak perempat final, Di babak kedua, Greysia/Nitya dikalahkan pasangan dari Korea Selatan, Yoo Jung Chae/Jung Kyung Eun dengan 17-21 dan 16-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement