Kamis 26 Feb 2015 21:37 WIB

Ganda Campuran Indonesia AmankanTiket Perempat Final Jerman Terbuka

Red: M Akbar
Pasangan Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktaviani
Foto: alwaysbadminton.com
Pasangan Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktaviani

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Ganda campuran Indonesia memastikan satu tempat pada babak perempat final turneman bulutangkis Jerman Terbuka setelah dua pasangannya saling berhadapan pada babak kedua.

Mengutip informasi dari laman Tournamentsoftware dua pasangan tersebut, yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Fran Kurniawan/Komala Dewi.

Pada babak pertama, Ronald/Melati Daeva mengalahkan rekannya, pasangan Afiat Yuris Wirawan/Jenna Gozali, 21-6,21-17, sedangkan Fran Kurniawan/Komala Dewi menang rubber game atas pasangan Prancis Ronan Labar/Emilie Lefel, 27-25,25-27,21-19.

"Menghadapi sesama pemain Indonesia ada plus dan minusnya. Di satu sisi kita sudah tahu pola permainan lawan, tetapi di sisi lain mereka juga sudah hafal permainan kami. Jadi semua kemungkinan harus diwaspadai," kata Melati Daeva seperti dikutip laman PBSI.

Jika salah satu menang pada "perang saudara" itu, akan menantang unggulan pertama dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, yang sebelumnya mengalahkan Jonathan Nordh/Emelie Fabbeke (swedia) 21-17,21-13.

"Kalau nanti menang dan ketemu unggulan satu, kami mau main 'fight', bisa maksimal, 'nothing to lose'. Paling nggak, kami ingin memberikan perlawanan dan bisa adu bola di lapangan. Tapi sekarang mikirnya satu-satu," kata Ronald.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melangkah ke babak perempat final turnamen bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat itu, setelah dikalahkan pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tze Ying Suet, dengan rubber game, 15-21,21-13,14-21.

Pada nomor ganda putri, pasangan Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, akan menantang unggulan pertama dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, di babak kedua.

Unggulan ketiga Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertemu pasangan Korea Selatan, Yoo Jung Chae/Jung Kyung Eun.

Pada nomor ganda putra, pasangan Berry Anggriawan/Ryan Agung Saputra akan menantang unggulan ketujuh dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sedangkan pasangan Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan menantang unggulan keenam dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak ketiga, yaitu Firman Abdul Kholik yang akan menantang unggulan ke-16 Wong Wing Ki (Hong Kong), Dionysius Hayom Rumbaka bertemu pemain Prancis, Lucas Corvee, sedangkan Andre Kurniawan Tedjono bertemu pemain Prancis lainnya, Thomas Rouxel.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement