Sabtu 31 Jan 2015 19:16 WIB

Putri Jaya Raya Jakarta Hat-trick Juara di Djarum Superliga

Tim putri Jaya Raya Jakarta merayakan keberhasilan menjadi juara Djarum Superliga Badminton 2015.
Foto: PBSI
Tim putri Jaya Raya Jakarta merayakan keberhasilan menjadi juara Djarum Superliga Badminton 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR--Tim putri Jaya Raya Jakarta berhasil mencatatkan sejarah baru, menjadi juara untuk ketiga kalinya di ajang Superliga. Pada partai final Djarum Superliga 2015 yang digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Sabtu (31/1), Jaya Raya Jakarta mengalahkan Renesas Jepang dengan skor 3-1.

 “Terima kasih untuk seluruh tim. Bukan hanya pemain, Imelda Wiguna selaku manajer tim, dan juga yayasan atas perhatiannya yang sudah datang ke Bali memberikan dukungan. Terima kasih juga kepada Busanan dan Ratchanok. Tanpa kalian mungkin kami tidak bisa jadi juara,” ujar Bambang Supriyanto, pelatih tim Jaya Raya Jakarta.

Imelda Wiguna, manajer tim Jaya Raya Jakarta menyatakan hal senada. “Jaya Raya mendukung penuh program PBSI. Ajang Superliga ini diselenggarakan dengan maksud pemain bisa mendapat kesempatan melawan top players. Dan karena tidak menggunakan sistem gugur, kesempatan itu lebih besar. Serta bisa menjalin hubungan baik dengan pemain luar.”

Ratchanok Intanon menyumbang poin pertama bagi Jaya Raya Jakarta setelah menang 21-13, 21-13 dari Kana Ito. Renesas Jepang menyamakan kedudukan setelah ganda Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa mengalahkan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

 “Lawan lebih kuat dan kami juga belum pernah menang. Kami sudah bermain maksimal dan menunjukkan fighting spirit kami,” ujar Pia.

Pebulu tangkis asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan membuat Jaya Raya Jakarta kembali unggul setelah menang 21-9, 21-11 dari Ayumi Mine. Pasangan ganda kedua, Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda menjadi penentu kemenangan Jaya Raya Jakarta setelah mengandaskan perlawanan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. 

“Saya dan Anggia sudah latihan berada dalam tekanan saat tim tertinggal. Jadi kami sudah bisa mengatasi keadaan tersebut. Kami bangga dan bersyukur bisa berada di tengah-tengah tim ini,” ujar Greysia.

Berikut hasil pertandingan babak final beregu putri Djarum Superliga 2015 :

Jaya Raya Jakarta vs Renesas Jepang (3-1) :

Ratchanok Intanon vs Kana Ito : 21-13, 21-13

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta vs Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa : 18-21, 14-21

Busanan Ongbumrungpan vs Ayumi Mine : 21-9, 21-11

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Naoko Fukuman/Kurumi Yonao : 21-19, 21-10

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement