Jumat 30 Jan 2015 20:02 WIB

Antarkan Jaya raya ke Fina, Bella Manuputty tak Ingin Disebut Pahlawan

Rep: Angga Indrawan/ Red: Israr Itah
Bellaetrix Manuputty
Foto: PBSI
Bellaetrix Manuputty

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bellaetrix  Manuputty menjadi penentu kemenangan Jaya Raya Jakarta saat menghadapi Djarum Kudus di babak semifinal putri Djarum Badminton Superliga di Denpasar, Jumat (30/1). Dalam kondisi sama kuat 2-2, Bella memetik kemenangan 21-7, 21- 16 dari Intan Dwi Jayanti.

Kemenangan Bella mengantarkan Jaya Raya mengakhiri lima partai dengan kemenangan 3-2. Jaya Raya Jakarta berhak berlaga di partai puncak.

Meski menjadi penentu kemenangan, namum pemain kelahiran 11 Oktober 1988 itu tidak mau dianggap sebagai pahlawan. Baginya, semua pemain yang telah melakoni pertandingan hari ini merupakan kunci kemenangnan.

"Saya bukan penentu. Saya cuma pelengkap dari semua kemenangan Jaya Raya," ujar Bella usai pertandingan. Menurutnya, kunci kemenangan atas Intan lantaran Bella mengaku lepas dari tekanan. "Saya cuma yakin untuk bertanding dengan baik," ujarnya menambahkan.

Senada dengan Bella, Greysia Polii, salah satu andalan di nomor ganda Jaya Raya Jakarta mengaku kunci kemenangan timnya adalah lepas beban dan menjaga konsentrasi. Beban memang sangat besar, usai di dua partai perdana menghadapi Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta tertinggal 0-2.

"Pelajaran hari ini membuat kami semakin siap untuk bertanding di final," ujar Grey menambahkan. Pada partai final, Sabtu (31/1), putri Jaya Raya akan menghadapi Renesas Jepang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement