Kamis 29 Jan 2015 18:29 WIB

Jaya Raya Jakarta Juara Grup C Djarum Superliga

Bellaetrix Manuputty
Foto: PBSI
Bellaetrix Manuputty

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR--Tim juara bertahan beregu putri, Jaya Raya Jakarta memastikan diri melangkah ke semifinal Djarum Superliga 2015 sebagai juara grup C. Jaya Raya Jakarta keluar sebagai juara grup setelah menang 3-2 atas Mutiara Cardinal Bandung. Hokuto Bank Jepang berhak mendampingi Jaya Raya Jakarta sebagai runner-up grup C.

Pada pertandingan terakhir grup C hari ini, Kamis (29/1), Jaya Raya Jakarta berhadapan dengan Mutiara Cardinal Bandung, yang membutuhkan kemenangan untuk dapat lolos ke semifinal. Pertandingan ini berlangsung cukup alot. Bahkan, Mutiara Cardinal Bandung unggul lebih dulu setelah Nichaon Jindapon mengalahkan Ratchanok Intanon 15-21, 21-13, 21-19.

 Jaya Raya Jakarta menyamakan kedudukan setelah Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani 21-15, 21-15. Mutiara Cardinal kembali memimpin setelah Hanna Ramadini mengalahkan Busanan Ongbumrungpan 21-14, 23-21.

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda membuat Jaya Raya Jakarta kembali menyamakan kedudukan atas Mutiara Cardinal Bandung. Greysia/Anggia menang 21-18, 15-21, 21-14 atas Tiara Rosalia Nuraidah/Melvira Oklamona. Mutiara Cardinal Bandung membutuhkan satu poin lagi untuk bisa lolos ke semifinal. Sayang Gregoria Mariska harus kalah dari seniornya di Pelatnas, Bellaetrix Manuputty 16-21, 16-21.

“Sebenarnya kami berharap pada Ratchanok dan Busanan. Tapi Ratchanok belum bisa tampil maksimal karena kondisi belum baik setelah tampil di Liga China,” ujar Joko Riyadi, pelatih Tim Jaya Raya Jakarta.

Pada pertandingan semifinal Jumat (30/1), Jaya Raya Jakarta akan menghadapi juara Grup D, Renesas Jepang. Salah satu pemain senior Jaya Raya Jakarta, Greysia Polii menyatakan siap menghadapi Djarum Kudus.

 “Mau lawan siapa saja, kami siap. Semua tim punya plus dan minus masing-masing, tidak ada yang kuat banget ataupun lemah banget. Kami akan tampil all-out, karena ini kepentingan klub dan kami coba membalas jasa klub yang sudah membesarkan nama kami,” ujar Greysia saat konferensi pers.

Greysia menambahkan bahwa besok merupakan pertandingan baru. Mereka tidak ingin terbebani dengan titel juara Superliga tahun lalu.

“Besok adalah pertandingan baru, kami gak mau membebani diri kami dengan titel juara yang kami raih tahun lalu,” tambah Greysia.

Pelatih tim Jaya Raya Jakarta pun menambahkan, Ratchanok dan Bellaetrix akan jadi ujung tombak di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement