Senin 26 Jan 2015 17:55 WIB

Serena Williams ke Perempat Final Australia Terbuka

Serena Williams
Foto: REUTERS/Issei Kato
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE--Petenis nomor satu dunia Serena Williams sukses melaju ke perempat final grand slam Australia Terbuka. Tapi ia mesti berjuang keras untuk menggulingkan lawannya Garbine Mugueuza di Melbourne, Senin (26/1).

"Saya tidak memulainya dengan baik dan dia bermain seperti yang seharusnya dilakukan di set pertama. Saya hanya memutuskan untuk melakukan yang terbaik, tetap fokus dan lebih tenang," kata Serena.

Serenasempat tertinggal di set pertama, namun ia berjuang kembali untuk mengalahkan petenis unggulan 24 asal Spanyol tersebut dengan catatan skor 2-6, 6-3, 6-2 untuk melenggang ke perempat final.

Selama pertandingan, petenis asal negeri Paman Sam itu terlihat kelelahan dan sering batuk. Serena mengaku dirinya jatuh sakit pada beberapa hari terakhir.

Petenis berusia 33 tahun ini selanjutnya akan menghadapi finalis Australia Terbuka tahun lalu Dominika Cibulkova yang juga unggulan ke-11 asal Slovakia.

Jika Serena mampu meraih gelar juara Australia Terbuka, ini akan menjadi kemenangan yang keenam kalinya di Melbourne dan mencatatkan dirinya sebagai pemenang 19 kali Grand Slam.

Namun jika dirinya tersingkir dari final dan Maria Sharapova menang, Serena Williams harus merelakan gelar petenis nomor satu tunggal putri yang disandangnya sejak 2013.

Kakak Serena, Venus Williams juga berkesempatan maju ke babak delapan besar jika mampu mengalahkan unggulan keenam asal Polandia Agnieszka Radwanska.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement