Senin 26 Jan 2015 17:02 WIB

Taklukkan Mutiara Bandung, USM Blibli tak ingin Jadi Juru Kunci Djarum Superliga

Rep: Angga Indrawan/ Red: Israr Itah
Bulu tangkis/ilustrasi
Foto: ant
Bulu tangkis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR--Tim putra USM Blibli mengoleksi poin kemenangan pada hari kedua penyisihan grup B Djarum Badminton Superliga 2015. Menghadapi Mutiara Cardinal Bandung di GOR Lila Bhuana, Senin (26/1), USM Blibli menang dengan skor 3-2. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka pada hari pertama atas Tonami Jepang (1-4).

"Kemenangan yang membangkitkan motivasi tim untuk tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya," ujar Manajer Tim Blibli, Rendra Wijaya pascapertandingan.

Reksy Aureza membuka kemenangan pertama USM saat menghadapi Firman Abdul Kholik dengan skor 21-12, 16-21, dan  21-19. Turun di ganda putera, skor berubah menjadi 1-1 saat pasangan Yohane Rendy/Afiat Yuris takluk dari RIki Karanda/Hardianti dengan skor 15-21, 21-15, dan 9-21. Beruntung Ko Henrikho yang turun di nomor single mampu mengalahkan Vega Vio dua set langsung 21-19 dan 21-14.

"Kami tidak menargetkan juara, target kami hanya ingin tim ini tidak menjadi juru kunci grup," ujar Rendra menambahkan. Kepastian kemenangan USM diraih Shesar Hiren yang turun di nomor tunggal usai menglaahkan Eska Rifan Jaya dengan skor canti dua set langsung 21-12 dan 21-12.

Hasil baik tidak diikuti tim beregu putri USM Blibli. Di lapangan lainnya, putri USM Blibli takluk 1-4 dari Gifu Tricky Panders (Jepang) pada penyisihan grup C. Pada laga berikutnya, besok, (27/1) USM Blibli putra bakal menghadapi lawan tangguh, Jaya Raya Jakarta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement