Senin 19 Jan 2015 18:09 WIB

Christian Hadinata: Pebulu Tangkis Indonesia Harus Latihan Lebih Keras

Rep: c12/ Red: Israr Itah
Christian Hadinata
Foto: badminrtonindonesia.org
Christian Hadinata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda pebulu tangkis Indonesia Christian Hadinata menyatakan atlet di sektor tunggal Indonesia harus lebih keras dalam menjalani proses latihan. Untuk bisa bersaing ketat di tingkat internasional, kata dia, latihan lebih lama dari biasanya merupakan salah satu syaratnya.

"Jika latihannya biasanya dua jam, harusnya ditambah lagi jadi empat jam. Para senior di sektor tunggal itu memang harus lebih keras lagi latihannya," kata Christian kepada ROL usai menghadiri acara pemberian penghargaan PB Djarum kepada para atletnya di Jakarta, Senin (19/1).

Ia mengakui, baik di tunggal putra ataupun putri, saat ini prestasi keduanya sama-sama sedang menurun. Namun, kata dia, ada nama-nama yang berpotensi bisa menjadi atlet yang luar biasa di masa mendatang seperti Jonathan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Hal ini pun diamini Direktur Program Bakti Olah Raga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. Kata dia, tunggal putra dan putri tahun lalu belum bisa bangkit. Tahun ini dan 2016 ia berharap bisa lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement