Kamis 18 Dec 2014 19:07 WIB

Pasangan Ganda Campuran Indonesia Gagal Di Laga Kedua

Rep: c69/ Red: M Akbar
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir seusai menerima trofi juara Prancis Terbuka, Ahad (26/10).
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir seusai menerima trofi juara Prancis Terbuka, Ahad (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI-- Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kamis (18/12) kembali harus menerima kekalahannya. Usai kekalahannya di hari pertama melawan pasangan China, Liu Cheng/Bao Yixin, kali ini mereka dipaksa mengalah oleh pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada laga Final BWF Super Series 2014.

Sejak awal, gim ini didominasi dengan permainan cepat. Indonesia sendiri banyak melakukan kesalahan sehingga banyak memberikan nilai pada Denmark di awal permainan. Denmark yang sejak awal memang memimpin pertandingan akhirnya mengakhiri gim pertama ini dengan kemenangannya di skor 20-15.

Gim kedua berlangsung lebih sengit. Pasangan Indonesia kini sanggup mengimbangi dengan perolehan skor yang tipis. Di gim ini Indonesia mampu memimpin hingga paruh gim pertama dengan skor 7-11.

Di paruh kedua, permainan tidak melembut. Kedua pemain seperti ingin cepat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan bagi dirinya.

Sayangnya ketika skor 20-20, Indonesia tidak mampu mengambil kesempatan itu. Kesempatan itu diambil pasangan Denmark dengan langsung mengambil dua nilai hingga menjadi 22-20.

Kemenangan pasangan Denmark atas Indonesia ini sekaligus semakin memperlebar jarak skor di rakor head-to-head antara kedua pasangan ini menjadi 5-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement