Rabu 17 Dec 2014 18:01 WIB

Ahsan/Hendra Hadapi Pasangan Cina di Hari Pertama

Rep: c69/ Red: Didi Purwadi
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan
Foto: Reuters/Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Rabu (17/12) ini dijadwalkan akan turun lapangan melawan pasangan Chai Biao/Hong Wei.

Mereka akan bertemu di pertandingan pertama mereka pada babak penyisihan Grup A ganda putra BWF Superseries Finals 2014 di Hamdan Sports Center, Dubai, Uni Emirat Arab.

Berdasarkan catatan pengalaman keduanya, Ahsan/Hendra bisa saja unggul di laga awal ini. Sebagai penghuni ranking 2 dunia, mereka finis di urutan 4 finalis ajang kali ini. Dari keikutsertaan mereka pada ajang Superseries dan Superseries Premier tahun ini, mereka telah memperoleh 55.420 poin.

Di sisi lain, pasangan lawannya yang berasal dari Cina sementara ini masih bertengger di peringkat 7 dunia. Chai Biao/Hong Wei lolos ke babak puncak Superseries dan Superseries Premier tahun ini dengan menapaki peringkat 6. Sementara, raihan mereka sendiri kini 49.290 poin.

Sementara, sepanjang karir, kedua pasangan ini baru bertemu satu kali pada ajang Yonex Japan Open Super Series 2013. Pada saat itu, pasangan Indonesia mampu mengungguli Chai Biao/Hong Wei dengan raihan skor 22-20, 21-16.

Meski begitu, menjadi salah satu wakil Indonesia yang ditargetkan PBSI untuk meraih gelar di puncak turnamen Superseries dan Superseries Premier ini bukannya mudah. Hal itu melihat hasil undian babak penyisihan grup turnamen BWF Superseries Finals 2014 yang tentunya akan menyulitkan mereka mencapai semifinal.

Pasangan peraih juara di All England 2014 yang tergabung di Grup A itu juga harus kembali melawan Lee Young Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) yang pernah mengalahkan mereka lima kali dari tujuh kali head-to-head. Adapun lawan lainnya yaitu Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) yang pernah menjadi juara dunia tahun 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement