Selasa 16 Dec 2014 16:04 WIB

Hasil Undian BWF Destination Dubai World Superseries Finals

Rep: C69/ Red: Citra Listya Rini
Bulu tangkis. Ilustrasi
Foto: Antara
Bulu tangkis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI  --  Panitia penyelenggara Turnamen BWF Destination Dubai World Superseries Finals 2014 telah selesai mengundi pembagian grup bagi para finalis. Turnamen yang akan diselenggarakan sejak 17-21 Desember itu, membagi masing-masing nomor menjadi dua grup, A dan B.

Pada nomor tunggal putra, di Grup A diisi pemain unggulan di nomor ini. Ia adalah Chen Long yang mewakili China. Pesaingnya di Grup ini adalah Son Wan Ho dari Korea yang berada di peringkat tiga dalam seleksi menuju ajang Final Superseries ini. Adapaun pemain lainnya, Kenichi Tago (Jepang, peringkat 8) dan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark, peringkat 6).

Perwakilan Indonesia, Tommy Sugiarto berada di Grup B. Ia yang ada di peringkat 7 dalam seleksi ke turnamen ini harus bersaing dengan Jan O Jorgensen, perwakilan Denmark yang selama ini menduduki peringkat dua. Adapun pesaing lainnya adalah Kidambi Srikanth (India/ peringkat 4), dan Kento Momota (Jepang/ Peringkat 5).

Di nomor tunggal putri, Indonesia sayangnya tidak berhasil mengikutkan perwakilannya. Di nomor ini pada Grup A, diisi oleh pemain unggulan dari China Wang Shixian, Saina Nehwal (India, peringkat 3), Sung Ji Hyun (Korea, peringkat 5), Bae Yeon Ju (Kore, peringkat 7). Adapun di Grup B, diisi oleh pemain Wang Yihan (China, peringkat 2), Ratchanok Intanon (Thailand, peringkat 4), Tai Tzu Ying (Taiwan, peringkat 6), dan Akane Yamaguchi (Jepang, peringkat 8).

Untuk nomor ganda putra, Indonessia diwakili oleh pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Grup A. Mereka yang saat ini berada di peringkat 4, harus melawan perwakilan dari Korea, pasangan Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong yang berada di peringkat teratas. Sedang pesaing lainya adalah pasangan Chai Biao-Hong Wei (Cina, peringkat 6) dan Ko Sung Hyun-Shin Baek Choel (Korea, peringkat 8).

Di Grup B, bertengger pasangan peringkat dua dari Taiwan, Lee Sheng Mu dan Tsai Chia Hsin. Mereka bersaing dengan pasangan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang, peringkat 3), Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Cina, peringkat 5), dan Mathias Boe dan Carsten Mogensen (Denmark, peringkat 7).

Pada nomor ganda putri, Indonesia yang berada di peringkat 8, masuk ke Grup B. Diwakilkan oleh pasangan Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii, mereka bakal melawan pasangan di nomor 2, Reika Kakiiwa dan Miyuki Maeda dari Jepang. Sementara pesaing lainnya adalah Tian Qing dan Zhao Yunlei (Cina, peringkat 3) dan Luo Ying/Luo Yu (Cina peringkat 5).

Di Grup A sendiri, diisi pemain dari Jepang yang menjadi unggulan di nomor ini, yaitu pasangan Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi. Selain itu, adapula Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhi (Denmark, peringkat 4), Jung Kyung Eun/Kim Ha Na (Korea, peringkat 7), dan Chang Ye Na/Kim So Young (Korea, peringkat 7).

Untuk ganda campuran, Indonesia menurunkan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, yang sebelumnya pada tahap seleksi bertengger di peringkat 3. Mereka berada di Grup B melawan pasangan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand, peringkat 5), Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark, peringkat 7), dan Liu Cheng/ Bao Yixin dari cina.

Dua pemain Cina yang disebutkan terakhir itu, awalnya tidak termasuk dalam daftar finalis. Namun, mereka naik ke daftar finalis usai pemain unggulan pertama di nomor ganda campuran asal Cina, Xu Chen/Ma Jin mengundurkan diri satu hari menjelang undian pembagian grup. Pasangan itu mengundurkan diri akibat cedera yang dialami Xu Chen.

Sementara di Grup A, Zhang Nan dan Zhao Yunlei naik menjadi pasangan unggulan di nomor ini. Mereka akan berpapasan dengan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea, Pasangan suami istri Chris/Gabrielle Adcock dari Inggris, dan Michael Fuchs/Brigit Michels dari Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement