Sabtu 06 Dec 2014 16:57 WIB

Indonesia dan Malaysia Masih Sama Kuat Di Axiata Cup 2014

Rep: C10/ Red: M Akbar
Pebulutangkis Tommy Sugiarto.
Foto: AP Photo
Pebulutangkis Tommy Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tim bulu tangkis beregu Indonesia bertemu dengan Malaysia di semi final Axiata Cup 2014 yang berlangsung di Badminton Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu, (6/12). Pada pertandingan kali ini, para pemain Indonesia harus mengatasi tekanan dari penonton tuan rumah.

"Hal terpenting, para pemain harus fokus dan semangat serta jangan hiraukan tekanan psikologis dari suporter tuan rumah," ujar manajer tim bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, seperti dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Pada set pertama tim Indonesia menurunkan pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto. Tommy berhasil mengalahkan Chong Wei Feng dua set langsung, 21-16 dan 21-19. Kemenangan Indonesia pertama ini menjadi motivasi yang berharga untuk para pemain lain.

Pada partai kedua di kategori tunggal putri, Bellaetrix Manuputty mewakili Indonesia untuk menghadapi Tee Jing Yi. Bella tampil penuh semangat dan tampak lebih berenergi. Ia berhasil menyabet kemenangan pada game pertama 21-13. Namun, pada game kedua, Tee Jing Yi membalikan keadaan dan menguasai irama pertandingan sampai game ketiga. Alhasil, dalam pertandingan ini Bella menyerah 20-22 dan 19-21.

Hasil tersebut membuat Indonesia dan Malaysia menjadi sama kuat, 1-1. Pada permainan berikutnya, pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Kevin Sukamuljo akan menghadapi pasangan Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement