Jumat 28 Nov 2014 18:53 WIB

Indonesia Siap Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Malaysia

Axiata Cup
Foto: Axiata
Axiata Cup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Tim Indonesia siap menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi Malaysia dalam turnamen Axiata Cup 2014 hari ketiga yang akan berlangsung Sabtu (29/11) di Stadion Britama Arena Jakarta.

"Malaysia itu punya kekuatan bagus. Mereka juga datang dengan full team meski Lee Chong Wei tidak bisa ikut," kata Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat kepada pers seusai pertandingan di Jakarta, Jumat (28/11).

Aryono mengakui ketidakhadiran Lee Chong Wei setidaknya memberi angin segar bagi Indonesia terutama pada kategori tunggal putra meski masih terdapat Chong Wei Feng yang menunjukkan penampilan terbaiknya selama dua hari pertandingan.

"Kita akan turunkan antara Simon dan Hayom karena Tommy masih bermain dalam liga di Malaysia, begitupula dengan Hendra. Tommy mungkin akan bermain pada Senin," kata Aryono.

Mantan atlet ganda bulu tangkis itu mengatakan Tim Indonesia memang mendaftarkan pemain dalam jumlah banyak karena pada pekan yang sama dengan Axiata terdapat pertandingan bulu tangkis di Makau dan Malaysia.

"Jadi, kekuatan kita terbagi. Ada yang sedang main di Macau Grand Prix Gold dan ada pula yang main liga Malaysia. Makanya seperti Ahsan dipasangkan sama Kido yang memang bukan mitranya yaitu Hendra Setiawan," kata pria yang akrab disapa koh Ar itu.

Aryono memperkirakan perbandingan porsi kekuatan Tim Indonesia dengan Tim Malaysia 50:50 dengan perkiraan skor 2-2.

"Kami juga harus melihat kesiapan pemain. Kami akan mendiskusikan siapa yang akan bertanding melawan Malaysia nanti malam," kata Aryono.

Sementara, atlet ganda putra Mohammad Ahsan mengaku siap jika diminta turun melawan Tim Malaysia pada Sabtu (29/11).

Kesiapan serupa juga disampaikan atlet ganda campuran Richi Puspita Dili yang mengatakan siapapun atlet yang ditunjuk untuk menghadapi Malaysia harus siap.

Pada Jumat, Tim Indonesia menundukkan Tim Vietnam 4-0 dalam turnamen Axiata Cup 2014 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Britama Arena Jakarta.

Tim Indonesia meraih kemenangan total pada kategori tunggal putra oleh Simon Santoso, tunggal putri oleh Hana Ramadhini, ganda putra Muhammad Ahsan/Markis Kido, dan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement