Kamis 27 Nov 2014 10:34 WIB

Andy Murray Ubah Tim Pelatihnya

Rep: c10/ Red: Israr Itah
Andy Murray
Foto: Aaron Favila
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Andy Murray tetap mempertahankan mantan petenis perempuan nomor satu di dunia Amelie Mauresmo sebagai pelatih kepala. Tetapi Murray memutuskan berpisah dengan asistennya Daniel Vallverdu yang telah bersamanya selama lima tahun terakhir.

Murray mengatakan, mereka telah duduk bersama di akhir musim ini dan memutuskan membuat suatu perubahan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

"Berakhir sudah masa latihan saya di musim ini dan saya telah siap untuk Australian Open. Saya sangat bersemangat di tahun ini," " ujar Murray dilansir BBC, Kamis, (27/11).

Selain itu, pelatih kebugaran Murray, Jez Green juga tidak akan lagi melakukan perjalanan bersama Murray mulai 2015 nanti.

"Saya berterima kasih kepada Jez dan Daniel untuk semua kerja keras mereka selama bertahun-tahun dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka," kata Murray.

Perpisahan Murray dan rekan-rekannya menjadi keputusan yang sulit. Mereka telah berteman cukup lama. Daniel telah berteman dengan Murray sejak duduk di bangku akademi di Barcelona. Selama lima tahun rekan-rekannya menjadi bagian dari kesuksesan Murray hingga sampai ke tahap ini.

Akan tetapi kabarnya ada perbedaan pendapat antara Daniel dengan Mauresmo. Murray lebih mempercayai Mauresmo sehingga memutuskan memecat Daniel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement