Selasa 25 Nov 2014 13:35 WIB

Indonesia Loloskan 4 Wakil ke Dubai SS Final

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan trofi juara Hong Kong Open Super Series, Ahad (23/11).
Foto: PBSI
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan trofi juara Hong Kong Open Super Series, Ahad (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia meloloskan empat orang wakilnya ke turnamen akhir tahun Destination Dubai Super Series Final pada Desember 2014 mendatang. Masing-masing wakil Indonesia ini mewakili sektornya.

Empat orang wakil Indonesia tersebut adalah Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di sektor ganda putri dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di sektor ganda campuran. Sayangnya Indonesia tidak memiliki wakil di sektor tunggal putri.

Dari empat wakil ini, Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana yang sudah dipastikan lolos ke Dubai SS Final. Berdasarkan peringkat SS Final dalam situs Badan Bulu Tangkis Dunia (BWF), Tontowi/Liliyana berada di peringkat dua dengan 66.620 poin, sedangkan Hendra/Ahsan di peringkat enam dengan 46.220 poin.

Kepastian lolosnya Tommy menunggu rilis peringkat usai turnamen Super Series terakhir yaitu Hong Kong Open pekan lalu. Tommy pun berada di peringkat delapan dengan 41.750 poin. Pemain yang berhak lolos ke Dubai SS Final memang hanya berada di peringkat delapan besar saja.

Sedangkan Greysia/Nitya berada di peringkat 11 di sektor ganda putri. Namun karena setiap negara hanya boleh mengirimkan dua wakilnya di tiap sektor, maka Greysia/Nitya lolos. Pasalnya lima pasangan ganda putri Cina menguasai peringkat empat hingga delapan.

Dengan hanya lolosnya dua ganda putri Cina, maka tiga tempat kosong diisi tiga peringkat di bawahnya. Yaitu Chang Ye Na/Kim So Yeong dan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na dari Korea Selatan serta Greysia/Nitya yang berada di peringkat 11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement