Jumat 21 Nov 2014 15:02 WIB

Wow, Greysia/Nitya Lolos ke Semifinal Hong Kong Open

Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia telah mengirimkan satu wakilnya ke babak semifinal turnamen Hong Kong Open Super Series 2014. Pasangan ganda putri unggulan ketujuh, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengalahkan unggulan ketiga dari Jepang, Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa di babak perempat final.

Pada awal gim pertama, permainan Greysia/Nitya terlihat mendominasi. Perolehan poin Greysia/Nitya juga terus unggul dari pasangan Jepang tersebut. Greysia/Nitya unggul dari 3-1, 8-5 dan 11-7 di interval gim pertama. Jarak perolehan poin yang semakin jauh membuat Greysia/Nitya mencuri gim pertama dengan 21-15.

Miyuki/Reika mmberikan perlawanan yang ketat di gim kedua. Kejar-mengejar angka pun terjadi antara kedua pasangan. Greysia/Nitya unggul 6-3, namun dapat disamakan kembali menjadi 6-6. Greysia/Nitya unggul di interval gim kedua dengan 11-9.

Pasangan peringkat 6 dunia asal Jepang itu tidak mengendurkan perlawanan. Miyuki/Reika kembali dapat menyamakan poin kembali dengan 12-12. Saling mengejar poin terus terjadi hingga deuce 20-20 dan 21-21. Greysia/Nitya yang terus melakukan penyerangan di pertahanan lawan berhasil mengunci kemenangan dengan 23-21.

Greysia/Nitya kemungkinan akan melawan pasangan unggulan pertama yang juga dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak semifinal. Misaki/Ayaka akan melawan pasangan unggulan delapan dari Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek.

Indonesia masih memiliki peluang untuk mengirimkan wakil lainnya di babak semifinal. Di sektor ganda campuran, Indonesia memiliki dua wakil di babak perempat final yaitu Riky Widianto/Puspita Richi Dili dan pasangan baru Tontowi Ahmad/Debby Susanto serta satu wakil di ganda putra yaitu unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement