Jumat 31 Oct 2014 21:41 WIB

PBSI Harapkan Gerakan 'Angket Raketmu' Lahirkan Bibit Atlet Muda

Gita Wirjawan
Foto: Republika/Prayogi
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan, mengharapkan gerakan 'Angkat Raketmu' dapat memunculkan bibit-bibit muda atlet bulu tangkis nasional yang akan menjadi calon juara dan membawa nama Indonesia di turnamen internasional.

"Kami ingin program ini mendorong inspirasi bukan hanya kepada masyarakat Indonesia, melainkan juga para atlet untuk terus berprestasi," kata Gita dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Gita mengatakan semangat juara yang dikobarkan para atlet bulu tangkis nasional akan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mencintai bulu tangkis.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono, mengatakan gerakan yang didukung Coca-Cola Indonesia dengan membangun 16 lapangan bulu tangkis di kota-kota Indonesia itu tidak hanya membangun prasarana di lingkungan permukiman.

"Pembangunan lapangan harus tepat untuk memunculkan atlet muda. Karena calon-calon atlet usia muda itu adanya di sekolah, bangunlah lapangan di lingkungan sekolah," kata Rudy.

Rudy juga berharap semakin banyak pelatih-pelatih bulu tangkis di daerah untuk terlibat dan berperan dalam pembinaan calon-calon atlet muda demi regenerasi atlet nasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement