Jumat 31 Oct 2014 20:41 WIB

Rudy Hartono Ingin Lapangan Olahraga Tersedia di Sekolah-Sekolah

Rudy Hartono
Foto: badmintoncentral.com
Rudy Hartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono, mengharapkan penyediaan sarana dan prasarana olahraga, terutama bulu tangkis, disediakan di sekolah-sekolah dasar di seluruh Indonesia untuk menggali potensi atlet nasional.

"Karena sekolah-sekolah adalah tempat calon-calon atlet usia dini sehingga pembangunan lapangan tepatnya dilakukan di sekolah," kata Rudy di sela-sela kegiatan "angkat raketmu" di Jakarta, Jumat.

Rudy mengatakan sebuah kegiatan atau gerakan yang bertujuan untuk menanamkan kecintaan olahraga bulu tangkis sekaligus menjaring calon atlet-atlet nasional muda berpotensi selayaknya juga menargetkan anak-anak muda di sekolah.

"Kita tidak butuh banyak pemain, tapi butuh pemain berkualitas. Itu bisa dicari di sekolah-sekolah karena anak-anak itu sudah punya jiwa kompetitif untuk bersaing di kejuaraan antar-sekolah," kata juara delapan kali turnamen All England Open itu.

Selain menyediakan prasarana latihan bulu tangkis, Rudy juga berharap keterlibatan para pelatih di daerah untuk memberikan bimbingan yang tepat bagi anak-anak muda sebagai calon atlet nasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement