Ahad 26 Oct 2014 07:14 WIB

Perebutan Gelar Juara Prancis Terbuka, Tontowi/Liliyana Waspadai Duo Adcock

Tontowi/Liliyana
Foto: PBSI
Tontowi/Liliyana

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah sampai di babak final Prancis Terbuka Super Series 2014. Satu langkah lagi, pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini dapat membekukan gelar juara di turnamen berhadiah total 275 ribu dollar AS ini.

Laga final akan mempertemukan Tontowi/Liliyana dengan pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris. Tontowi/Liliyana tentunya tak mau mengulangi hal yang sama di turnamen ini pada tahun lalu, dimana mereka dikalahkan duo Adcock di babak delapan besar.

Kedua pasangan ini sudah tercatat tiga kali bertarung, dua di antaranya dimenangkan oleh Tontowi/Liliyana. Termasuk pertemuan terakhir mereka di BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014. Kala itu Tontowi/Liliyana menang dengan skor telak 21-12, 21-8.

“Walaupun kami menang pada pertemuan terakhir, tapi anggap saja kami mulai dari nol lagi. Anggap saja skor pertemuannya 0-0. Walaupun ranking lawan masih dibawah kami, tetapi kami tetap menganggap mereka lawan yang berat,” kata Liliyana dalam rilis PBSI, Ahad (26/10).

Dengan melaju ke final, kata Liliyana, berarti lawan telah mengalahkan pasangan-pasangan yang bagus sebelumnya. Jadi Liliyana menegaskan bahwa ia dan Topntowi tidak boleh lengah. Ia juga tak mau mengulangi hasil buruk serupa tahun lalu saat dijungkalkan Adcock pada babak perempat final.

“Hal yang perlu diwaspadai dari pemain Eropa adalah semangatnya. Walaupun sudah ketinggalan jauh, mereka tetap semangat dan percaya diri bisa menang. Apalagi kali ini mainya di Eropa, pasti mereka juga didukung penonton,” tambah Tontowi.

Tontowi/Liliyana melaju ke final setelah menaklukkan Xu Chen/Ma Jin 21-17 dan 21-16 dalam laga semifinal yang berlangsung Sabtu di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (25/10). Ganda campuran terkuat Indonesia ini membayar lunas kekalahan mereka di Denmark Terbuka Super Series Premier 2014, pekan lalu.

Partai final antara Tontowi/Liliyana melawan Chris/Gabrielle akan dilangsungkan Ahad (26/10), mulai pukul 13.00 waktu Paris. Berikut susunan pertandingan final Prancis Terbuka Super Series 2014 :

Ganda Putri

Ma Jin/Tang Yuanting (5/CHN) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (7/CHN)

Tunggal Putra

Wang Zhengming (5/CHN) vs Chou Tien Chen (TPE)

Tunggal Putri

Li Xuerui (1/CHN) vs Wang Shixian (2/CHN)

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliana Natsir (3/INA) vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (4/ENG)

Ganda Putra

Mathias Boe/Carsten Mogensen (1/DEN) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (2/JPN)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement