Jumat 24 Oct 2014 10:21 WIB

Owi/Butet Melaju ke Babak Perempat Final France Open

Rep: c61/ Red: Bilal Ramadhan
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir
Foto: AP/Anders Brohus
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS-- Pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke perempat final kejuaraan France Open Super Series 2014. Owi/Butet sapaan keduanya, menang mudah atas wakil Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee dengan skor 21-11, 21-10.

Pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (24/10) dini hari WIB, tidak memakan waktu lama. Owi/Butet tak menemui hambatan yang berarti saat menyingkirkan lawannya. Mereka hanya membutuhkan waktu 27 menit, untuk mengalahkan ganda campuran asal Irlandia itu.

"Pertandingan tadi berlangsung dengan cepat, kami bisa mengalahkan mereka dengan mudah. Namun kami tidak mau meremehkan mereka, sehingga kami semaksimal mungkin bermain," ujar Owi, dilansir laman resmi PBSI, Jumat (24/10).

Sebelumnya Owi/Butet dalam pertandingan tersebut sempat ingin mencoba lapangan. Namun, di game pertama mereka merasa sudah cukup, hingga di game kedua mereka terus menekan lawan, dan tidak memberi ruang sedikit pun pada lawan.

Di babak selanjutnya Owi/Butet akan menantang pasangan asal Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong. Sebelumnya pasangan muda asal negeri Tirai Bambu itu lolos ke babak perempatfinal, setelah mengalahkan Vladimir Ivanov/Ashwini Ponnappa, 21-8, 18-21, 21-9.

Wakil Indonesia lain yang juga lolos ke babak perempat final adalah pasangan ganda putra Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Kemudian Markis Kido/Pia Zebadiah, ganda putri Dian Fitriani/Nadya Melati, dan juga Tommy Sugiarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement