Senin 20 Oct 2014 07:00 WIB

Anastasia Pavlyuchenkova Juarai Piala Kremlin

Anastasia Pavlyuchenkova
Foto: EPA
Anastasia Pavlyuchenkova

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Unggulan keenam asal Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, menjuarai turnamen tenis WTA Piala Kremlin setelah mengalahkan petenis Rumania, Irina-Camelia Begu, pada final di Moscow, Rusia, Ahad (19/10).

Petenis 23 tahun Pavlyuchenkova meraih kemenangan 6-4, 5-7, 6-1 dalam waktu dua jam 28 menit untuk membukukan kemenangan keduanya atas Begu, yang menempati peringkat 61 dunia, dalam beberapa kali pertemuan.

Dia juga menjadi petenis putri Rusia pertama dalam sejarah turnamen itu yang menjuarai Piala Kremlin setelah Anastasia Myskina (yang menang dua kali pada 2003 dan 2004), Anna Chakvetadze (2006), dan Elena Dementieva (2007).

Pertandingan final berlangsung menegangkan dengan tercipta tujuh break pada set pertama sebelum petenis peringkat 30 dunia Pavlyuchenkova berhasil memantapkan diri.

Petenis Rusia itu menyelesaikan set pertama dalam waktu 50 menit, tapi justru Begu, tampil pada final WTA keempatnya, yang mendominasi set kedua untuk mencuri angka servis lawan dua kali dan menyamakan kedudukan set dalam pertandingan itu.

Pada set penentuan, Pavlyuchenkova kembali meningkatkan permainannya untuk mencuri angka servis lawan dua kali untuk unggul 5-0 dan kemudian merebut gelar ketujuhnya selama karirnya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement