Kamis 02 Oct 2014 15:12 WIB

Greysia/Nitya Hadapi Tantangan Berat di Babak Awal Denmark Open

Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Peraih medali emas Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga akan ikut bertarung dalam salah satu turnamen kelas atas, Denmark Open Super Series Premier 2014 yang berlangsung pada 14-19 Oktober 2014. Tapi di babak awal, Greysia/Nitya sudah harus menghadapi lawan yang berat.

Lawan berat Greysia/Nitya adalah pasangan unggulan tuan rumah, Christinna Pedersen/Kamilla Ryther Juhl. Dalam turnamen ini, Christinna/Kamilla ditempatkan menjadi unggulan kedua. Meski rekor pertemuan 4-0 dengan keunggulan Greysia/Nitya, Christinna/Kamilla yang tampil di publiknya sendiri pasti akan memiliki motivasi lebih untuk memenangi gelar ini.

Selain Greysia/Nitya, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putri adalah Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa yang akan melawan unggulan enam dari Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda serta Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta melawan pasangan Jepang lainnya, Shizuka Matsuo/Mami Naito.

Sementara itu, peraih emas Asian Games 2014 lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga diturunkan dalam turnamen ini. Wakil Indonesia di sektor ganda putra lainnya ada unggulan delapan Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Indonesia menurunkan lima pasangan andalannya di sektor ganda campuran yaitu peraih perak Asian Games 2014, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Markis Kido/Pia Zebadiah dan Muhammad Rijal/Vita Marissa.

Sedangkan di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan tiga wakilnya yaitu Tommy Sugiarto, Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka. Wakil di sektor tunggal putri hanya diwakilkan Millicent Wiranto yang harus berlaga di babak kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement