Rabu 01 Oct 2014 20:21 WIB

Kejuaraan Ganda Putra Diharapkan Lahirkan Ganda-Ganda Bintang

Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama
Foto: antara
Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berharap kejuaraan bulu tangkis khusus ganda putra atau 6th Yonex Sunrise Men's Double Championship 2014 yang digelar Candra Wijaya pada 1-4 Oktober melahirkan pemain-pemain ganda putra terbaik Indonesia di masa mendatang.

"Saya berharap ganda putra terbaik ini akan siap meraih prestasi di kejuaraan bulu tangkis tingkat internasional," kata Basuki dalam pidato tertulis dibacakan Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Syahrul Effendi, di gedung bulu tangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Rabu.

Dalam pembukaan kejuaraan khusus ganda putra itu, Basuki mengatakan kejuaraan yang diselenggarakan ini akan semakin meningkatkan kualitas olahraga bulu tangkis.

Ia mengatakan melalui kejuaraan yang diikuti klub-klub terbaik di Tanah Air dan ada peserta dari luar negeri juga akan mampu meningkatkan kemampuan peserta dari cabang olahraga itu.

Pihaknya meyakini kejuaraan khusus ganda putra akan mampu melahirkan atlet-atlet potensial yang siap memberikan kontribusi untuk bangsa terhadap ajang olahraga internasional itu.

Pembukaan kejuaraan yang diikuti 280 peserta dari berbagai klub itu juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung, yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Kejuaraan khusus ganda putra itu mempertandingkan enam kategori yakni ganda pemula putra usia di bawah 13 tahun, ganda pemula putra usia di bawah 15 tahun dan ganda remaja putra usia di bawah 17 tahun.

Selanjutnya, ganda taruna putra usia bawah 19 tahun, ganda dewasa putra usia bebas dan ganda veteran 85+ tahun tanpa batas usia.

Candra Wijaya adalah mantan pemain bulu tangkis ganda nasional yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade 2000 Sydney.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement