Senin 15 Sep 2014 10:03 WIB

321 Petenis Ambil Bagian di Turnamen Tenis KR Open

Rep: Heri Purwata/ Red: Israr Itah
Tenis
Foto: wikia.com
Tenis

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 321 petenis nasional dari seluruh Indonesia  ambil bagian dalam turnamen tenis KR Open III yang digelar di Yogyakarta pada 15 hingga 21 September. Turnamen Diakui PB Pelti (TDP) ini mempertandingkan kelompok junior, senior dan veteran dengan total hadiah Rp 264 juta.

Dijelaskan Ketua Pengda Pelti DIY, Gun Nugroho Samawi untuk kelompok yunior dipertandingkan kelompok umur (KU) 10 tahun putra/putri, KU 12 tahun putra/putri, KU 14 tahun putra/putri, dan KU 16 tahun putra/putri. Kelompok Senior mempertandingkan nomor tunggal dan ganda. Sedang kelompok veteran terdiri jumlah umur 80 tahun, 90 tahun, 100 tahun, 110 tahun, dan 125 tahun.

"Mudah-mudahan turnamen ini bisa menghasilkan hal yang baik bagi masyarakat tenis," kata Gun Nugroho di Yogyakarta, Senin (15/9). 

Sementara KPH Endro Kusumo, Sekretaris Umum KONI DIY mengatakan turnamen tenis KR Open ini merupakan sarana untuk membina petenis yunior, senior dan veteran. Selain itu, turnamen ini juga sebagai ajang untuk pembinaan karakter, khususnya tenis sebagai olahraga prestasi. "Semoga dari turnamen ini akan muncul atlet tenis yang handal di tingkat nasional dan internasional," kata Endro Kusumo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement