Selasa 02 Sep 2014 11:27 WIB

Andi Murray Tantang Novak Djokovic

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Andy Murray
Foto: Reuters/Toby Melville
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Petenis Andy Murray sukses mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga, di babak perempat final US Open 2014 dengan skor tipis 7-5, 7-5, 6-4. Dengan kemenangan tersebut petenis asal Britania Raya itu. Dengan kemenangan tersebut, Murray berhak menantang Novak Djokovic di perempat final.

Pertandingan yang berlangsung Selasa (2/9) dini hari WIB itu berlangsung sengit. Namun Murray sendiri tampil menawan dengan mencetak 11 ace, 45 winners. Selain itu Murray juga cuma melakukan 18 unforced error untuk menundukkan Tsonga.

Disamping itu pertandingan di lanjutan US Open yang berlangsung selama 2 jam 35 menit itu. Merupakan Kemengan pertama pemilik dua titel Grand Slam ini atas Tsonga straight, Sejak Piala Wimbledon 2013. Petenis kelahiran April 1985 sendiri saat ini berada di bawah satu peringkat dari Murray.

Namun tantangan Murray selanjutnya akan lebih sulit. Lantaran lawannya Djokovic, sudah sering memperundanginya dalam beberapa pertemuan terakhir. Bahkan dalam 20 kali pertemuannya, petenis rangking sembilan dunia itu masih tertinggal dengan rekor 8-12. Artinya Murray hanya menang sekali dalam lima pertemuan terakhirnya dengan petenis Serbia itu.

Dengan statistik tesebut, Murray mengaku melawan Djokovic akan menjadi pertandingan yang sangat berat. Ia juga memprediksi pertarungan nanti akan berlangsung lama serta tercipta banyak reli. "Saya berharap kami bisa memainkan pertandingan level top tapi jika aku bermain bagus, sehingga saya akan punya peluang untuk menang," ujar Murray yang dilansir BBC Sport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement