Senin 01 Sep 2014 20:20 WIB

Federer Pastikan Ikut Turnamen Brisbane

Roger Federer
Foto: EPA/John G. Mabanglo
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Pemegang rekor Grand Slam, Roger Federer, akan kembali bermain di Brisbane International tahun depan sebagai pemanasan mendapatkan gelar Australia Terbuka kelima. Demikian kata pihak penyelenggara pada Senin.

Penyelenggara turnamen mengatakan pemenang Grand Slam 17 kali, yang kalah dalam final tahun ini atas Lleyton Hewitt, akan menjadi perhatian utama di Brisbane WTA/ATP yang digelar pada 4-11 Januari 2015.

"Kondisinya sangat mirip dengan Melbourne, jadi saya rasa ini persiapan yang ideal (untuk Australia Terbuka)," kata Federer (33) dalam sebuah pernyataan untuk Tenis Australia.

"Ini turnamen yang penting dalam kalender saya, sebuah turnamen di mana saya sangat nantikan untuk bisa kembali dan saya tak sabar ke turnamen itu untuk pertama kalinya tahun ini," katanya.

"Saat saya mendaftarkan diri dalam sebuah turnamen, saya akan berusaha memenangkannya dan ingin menikmati sepekan di sana," tambahnya.

Federer memenangi Australia Terbuka yang dimulai di Melbourne pada 19 Januari pada 2004, 2006, 2007 dan 2010.

Setelah turnamen pemanasan di Brisbane, ia akan mencapai 11 kesuksesan berturut-turut dalam semifinal Australia Terbuka tahun ini sebelum jatuh ke Rafael Nadal.

 

 

 

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement