Sabtu 16 Aug 2014 10:13 WIB

305 Pebulu Tangkis Dunia Ramaikan Kejuaraan di Palembang

Bulu tangkis. Ilustrasi
Foto: Antara
Bulu tangkis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sebanyak 305 pebulu tangkis dunia dari 13 negara akan meramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional "Yonex Sunrise Masters" di Palembang, 9-14 September.

Atlet bulu tangkis yang akan meramaikan kejuraan dunia itu, antara lain utusan dari Jerman, Kanada, India, Singapura, Malaysia dan Denmark, kata Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel Apriyadi di Palembang, Sabtu (16/8).

Kejuraan tersebut merupakan acara bergengsi karena banyak atlet top dunia akan hadir dengan katagori Grand Frix Gold, ujar dia.

"Rencananya kejuaraan tersebut akan memperebutkan total hadiah 125 dolar AS," ujaranya.

Menurut dia, kejuaraan tersebut akan dilaksanakan di GOR Dempo Jaabaring Palembang karena telah memenuhi syarat sebab sudah ditinjau perwakilan IBF sebagai badan resmi bulu tangkis dunia.

"Alhamdulilah GOR Dempo memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan dunia Yonex Sunrise 2014, baik dari suhu udara maupun fasilitasnya," kata dia.

Dia mengatakan walaupun kejuaraan ini hampir bertepatan dengan Asian Games, tetapi beberapa atlet dunia tetap akan menyatakan ikut serta untuk Yonex Sunrise. Begitu juga atlet Indonesia seperti Hayong Rumbaka, Sonny Dwikoncoro, dan Markis Kido.

Sementara dari Malaysia membawa pemain lapis kedua dan ketiga, kata dia.

Selain itu, pertandingan tersebut juga akan dimeriahkan eksebisi pemain Pelatnas kelahiran Sumsel Ahmad Aksan dan Debby Susanto, ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement