Jumat 18 Apr 2014 08:15 WIB

Indonesia Tempatkan 2 Wakil di Final Kejuaraan Dunia

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013
Foto: badmintonfreak.com
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG-- Indonesia menempatkan dua wakilnya pada final Kejuaraan Dunia Junior bulu tangkis 2014 setelah di semifinal di Alor Setar, Malaysia, Kamis, mereka mengalahkan lawan-lawannya.

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dipantau di Semarang, Kamis, menyebutkan wakil kedua Indonesia yang melenggang ke final adalah nomor ganda campuran pasangan Rosyta Eka Putri Sari/Muhammad Rian Adrianto.

Pasangan Rosyita/Rian memerlukan waktu 23 menit untuk menyingkirkan pasangan Korea Selatan Park Kyung Hoon/Park Keun Hye dengan dua game langsung 21-13,21-13. Pada partai puncak yang dimainkan pada Jumat (18/4), mereka akan menghadapi unggulan pertama dari Cina, Huang kaixiang/Chen Qingchen yang menyingkirkan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan dua game langsung 21-19,21-12.

Bagi Rosyita Eka Putri Sari ini merupakan sukses yang kedua kalinya karena pada nomor ganda putri berpasangan dengan Apriani juga melenggang ke partai puncak setelah menyingkirkan Jiang Binbin/Tang Pingyang dengan dua game langsung 21-13,21-16.

Pada partai puncak mereka akan menghadapi unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yi Fan dari Cina yang sebelumnya mengalahkan rekannya Du Yue/Li Yin Hui 21-11,21-14. Cina memiliki wakil terbanyak yaitu lima orang, Indonesia dan Jepang masing-masing dua wakil, sedangkan Thailand satu wakil (nomor ganda putra).

Berikut pertandingan final kejuaraan bulu tangkis junior 2014:

1. Tunggal putra

Lin Gui Pu (Cina) vs Shi Yuqi (Cina)

2. Tunggal putri

Akane Yamaguchi (Jepang) vs He Bing Jiao (Cina)

3. Ganda putra

Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong (Thailand) vs Masahide Nakata Katsuki Tamate (Jepang)

4. Ganda putri

Rosyita Eka Putri Sari/Apriani (Indonesia) vs Chen Qingchen/Jia Yi Fan (Cina)

5. Ganda campuran

Muhammad Rian Adrianto/Rosyita Eka Putri sari (Indonesia) vs Huang Kaixiang/Chen Qingchen (Cina)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement