Kamis 17 Apr 2014 09:32 WIB

Nadal Bangkit dari Awal Buruk di Monte Carlo

Rafael Nadal
Foto: Reuters/Danny Moloshok
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO -- Petenis jagoan lapangan tanah liat, Rafael Nadal, bangkit dari awal laga buruk untuk mengalahkan pemain kualifikasi dari Rusia, Teymuraz Gabashvili, 6-4 6-1 dan maju ke putaran ketiga turnamen tenis Monte Carlo Masters, Rabu.

Petenis nomor satu dunia itu, yang makhkotanya selama delapan tahun berakhir tahun lalu, kecolongan pada awal break tetapi masih mampu membuktikan bahwa ia tidak dapat dianggap enteng dalam laga di lapangan tengah di Gabashvili.

Nadal, yang menang dalam 29 pertandingan di lapangan tanah liat, sempat kecolongan 0-2. Tetapi, pemain dari Spanyol itu menyamakan kedudukan pada game keenam kemudian mematikan servis lawannya untuk kedudukan "love".

Pertandingan akhirnya dimenangi Nadal karena Gabashvili gagal membuat jarak dengan lawannya yang amat kondang dengan pukulan kidalnya.

Juara Prancis Terbuka delapan kali, Nadal, yang memiliki catatan rekor 49-2 di Monte Carlo setelah kalah atas pemain dari Serbia Novak Djokovic pada final tahun lalu, selanjutnya akan berhadapan dengan pemain dari Italia, Andreas Seppi.

"Saya merasa bermain amat lamban dan buruk pada awalnya. Tapi lawan saya memang bermain amat amat agresif, memukul amat kuat dan tidak ada melakukan kesalahan," kata Nadal.

"Hal yang saya alami selalu terjadi pada awal permainan, karena saya masih baru mulai mempelajari irama permainan, bermain panjang dan mencoba merasakannya," katanya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement