Kamis 17 Apr 2014 08:40 WIB

Federer Mungkin Absen di Prancis Terbuka karena Nunggu Bayinya

Roger Federer
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO -- Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, Rabu (16/4) menyatakan menjelang kelahiran bayi kedua dari istrinya Mirka Vavrinec, kemungkinan membuat ia tidak akan tampil pada turnamen Prancis Terbuka bulan depan.

Keluarganya belum mengetahui kapan bayi itu akan lahir. Ayah dari dua anak kembar berusia empat tahun, Federer, mengatakan ia tidak bermain tenis dulu.

"Prioritas saya menunggui kelahiran bayi saya dan saya akan mendukung istri saya dalam melahirkan bayinya," kata petenis unggulan keempat yang mengalahkan Radek Stepanek pada laga pembuka turnamen Monte Carlo Terbuka.

"Tentu saja hal itu saya lakukan, saya sudah sering bermain tenis. Jadi bila absen dalam satu turnamen tidak akan berpengaruh besar terhadap saya. Karena belum mengetahui kapan si bayi lahir, jadi rasanya saya gembira dapat bermain dalam turnamen ini," katanya.

Ketika ditanya apakah keputusannya itu juga termasuk dalam Prancis Terbuka yang akan dimulai dalam lima minggu ini, petenis berusia 32 tahun itu menjawab: Terlalu dini untuk mengatakannya.

"Mari kita membicarakan hal itu ketika turnamen sudah akan berlangsung. Pada saat ini, kita bicara yang sekarang saja dulu," katanya.

Pada Juli 2009, tahun kelahiran si kembar Myla Rose dan Charlene Riva, merupakan waktu lowong turnamen, lima minggu menjelang ia meraih gelar di Wimbledon dan sebelum turnamen Agutus di Montreal.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement