Sabtu 22 Mar 2014 17:00 WIB

Menabung Bonus untuk Masa Depan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Pemain ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.
Foto: Antara/Maha Eka Swasta
Pemain ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses menjuarai turnamen All England 2014, pasangan ganda putra dan ganda campuran Indonesia mendapat guyuran rezeki. Para juara dan ofisial tim bulu tangkis Merah Putih mendapat bonus uang senilai Rp 1 miliar.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan masing-masing mendapat bonus Rp 200 juta atas juara setelah juara untuk pertama kalinya. Ahsan mengatakan uang bonus tersebut akan dipergunakannya untuk masa depan.

"Bonus ini akan saya tabung dulu. Mungkin nanti akan digunakan untuk usaha," ujar Ahsan seperti dilansir laman resmi PP PBSI.

Senada dengan ahsan, Hendra juga tak ingin menggunakan uang bonus tersebut untuk kesenangan sesaat. Ia mengatakan uang tersebut akan digunakannya untuk modal usaha. "Tapi masih rahasia usaha apa," imbuh Ahsan.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapat bonus sedikit lebih besar untuk kemenangan ketiganya di All England. Tontowi/Liliyana masing-masing mendapat uang senilai Rp 300 juta.

"Uang bonus yang ditabung saja, buat masa depan," tutur Tontowi.

Rencana berbeda diungkapkan Liliyana. Atlet kelahiran Manado tersebut mengaku akan memberikan uang bonus kepada orang tua. Putri pasangan Beno Natsir dan Auw Jin Chen ini mengatakan keluarga adalah salah satu motivator paling berpengaruh sepanjang kariernya.

"Gelar All England dan bonus ini saya persembahkan kepada kedua orangtua," ujar putri kelahiran 9 September 1985.

Liliyana mengatakan bonus tersebut dipersembahkannya sebagai tanda terima kasih kepada orangtua. Sebab, mereka lah yang selalu mendampingi di setiap pasang surut karier Liliyana.

"Jangan dilihat nilainya berapa, tetapi ini adalah hasil kerja keras saya," tutur Liliyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement