Kamis 30 Jan 2014 19:36 WIB

PBSI Targetkan Dua Emas ASEAN Games

Rep: c10/ Red: Joko Sadewo
Gita Wirjawan
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang diprioritaskan pada ASEAN Games yang digelar di Incheon, Korea Selatan. Tak ayal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan dua medali emas dalam ajang ini.

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, disela jumpa pers Milo School Competition di Jakarta, Rabu (29/1), menjelaskan akan menargetkan dua emas dalam ajang Asian Games 2014. Namun untuk nomor mana saja yang berpeluang, ia belum bisa pastikan.

"Target kita mau menang. Dua (emas) lah minimal. Kalau untuk nomor nanti deh, jangan ngomongin nomor dululah. Tapi yang jelas langkah, Rexy Mainaky (Kabid Binpres) ini sudah bagus," katanya.

Prestasi yang ditorehkan bulutangkis pada ajang Asian Games empat tahun lalu, di Guangzhou, China dijadikan acuan untuk target dua emas ini. Bulutangkis menyumbang satu emas di Asia Games 2010 lalu melalui nomor ganda putra.

Mengenai kans dari nomor ganda putra dan ganda campuran di Asian Games, Gita menyebut masih ada harapan. "Ada kansnya. Pengiriman atlet ke setiap turnamen pasti kita perhitungkan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement