Senin 13 Jan 2014 16:48 WIB

Hayom Tantang Unggulan Ketiga di Malaysia

 Dionysius Hayom Rumbaka
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Dionysius Hayom Rumbaka

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tunggal putra pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka menantang unggulan ketiga Jan O Jorgensen dari Denmark pada kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open di Kualalumpur, Malaysia, 14-19 Januari 2014.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin (13/1), mengakui memang pada kejuaraan yang bertaraf super series premier ini lawan-lawan yang dihadapi berat karena hampir semua pebulu tangkis kelas dunia dipastikan tampil pada even ini.

"Lawan yang dihadapi Hayom memang berat apalagi pada empat kali pertemuan sebelumnya yang bersangkutan belum pernah menang melawan tunggal putra Denmark tersebut. Tetapi dalam diri Hayom harus muncul semangat untuk balas dendam karena kalau tidak sekarang ini, kapan lagi," katanya.

Pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 500 ribu dolar Amerika Serikat tersebut Dionysius Hayom Rumbaka asal Djarum Kudus yang menempati rangking 22 dunia tersebut akan menghadapi Jan O Jorgensen yang menempati ranking tiga dunia tersebut.

Pada empat kali pertemuan dengan pemain Denmark tersebut Hayom Rumbaka belum pernah menang dan kekalahan terakhir diderita Hayom pada kejuaraan bulu tangkis Prancis Terbuka 2013. Saat itu Hayom kalah dengan dua gim langsung 13-21 dan 19-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement