Rabu 07 Aug 2013 20:29 WIB

Chong Wei: Saya Terkejut dengan Permainan Hayom

Lee Chong Wei
Foto: Reuters/Beawiharta
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei mengaku terkejut mendapat perlawanan sengit dari Dionysius Hayom Rumbaka di putaran kedua Kejuaraan Dunia 2013, Rabu.

Pebulu tangkis asal Malaysia itu sempat kewalahan dengan permainan Hayom hingga ia harus kehilangan game pertama. Chong Wei akhirnya bangkit di putaran ketiga dan berhasil mengatasi perlawanan ketat dari Hayom lewat rubber game 14-21, 21-18, 21-11.

"Saya terkejut dengan permainan Hayom, saya tahu dia pemain serang, tapi saya tidak sangka dia akan bermain seperti ini. Hayom sudah banyak kemajuan," kata Chong Wei, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Chong Wei mengaku banyak kesalahan sendiri yang banyak memberi keuntungan pada Hayom. "Saya banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal, tapi kemudian saya bisa lebih sabar. Pertandingan ini menjadi wake up call untuk saya, banyak pemain muda yang ingin mengalahkan saya, saya akan lebih waspada lagi," tambah peraih medali perak Olimpiade London 2012 ini.

Sementara itu, Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja yang juga menyaksikan langsung pertandingan Hayom dan Chong Wei di Tianhe Indoor Gymnasium menilai Hayom memang tampil cukup baik pada pertandingannya hari ini.

"Hayom tadi bermain normal, dia bisa mengeluarkan semua pukulan dan serangannya. Sayangnya di game ketiga tidak mau memaksa. Namun secara keseluruhan, Hayom tampil bagus hari ini," ujar Ricky.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement