Rabu 07 Aug 2013 15:39 WIB

Linda Weni Ditantang Pemain Nomor Satu Dunia

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 yang digelar di Guangzhou, Cina.
Foto: badmintonlink.com
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 yang digelar di Guangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri akan ditantang pemain nomor satu dunia asal China Li Xuerui pada putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013 di Tianhe Indoor Gymnasium, Cina.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (7/8), pertemuan Lindaweni dengan Li Xuerui bukan yang pertama kali melainkan pertemuan keempat bagi keduanya dengan rekor kemenangan diungguli Li Xuerui 2-1,

Linda lebih dulu mengalahkan Li di turnamen Bitburger Terbuka 2010. Kemudian, Li yang merupakan juara Olimpiade 2012 itu membalas kekalahannya atas Linda di putaran kedua Jeman Terbuka GP Gold 2013 dan kembali mengalahkan Linda di Piala Sudirman 2013.

Sebelumnya, Linda mengamankan tiket ke putaran ketiga setelah menang mudah atas pemain Spanyol Beatriz Corrales dengan skor 21-12, 21-11. Sebelumnya Linda mendapat 'bye' di putaran pertama sehingga langsung bermain di putaran kedua.

"Pada pertandingan pertama ini, saya memang niatnya bermain sebagus mungkin, tadi saya sudah berusaha mengeluarkan pola permainan saya. Kemarin sudah mencoba lapangan, jadi saya bisa membaca kapan menang angin dan kapan kalah angin. Sempat juga sih mati-mati sendiri, tetapi masih bisa saya kontrol," ujar Linda.

Jika melihat dari data di atas kertas serta pengalaman masing-masing pemain, Linda yang kini bertengger di peringkat 11 dunia, memang lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Menurut sang pelatih, Liang Chiu Sia, penampilan Linda hari ini bisa dikatakan cukup baik, terutama dari segi pertahanan. "Penampilan Linda sudah lumayan, di babak pertama ini dia mau menyesuaikan pukulan-pukulannya. Menurut saya, permainannya belum keluar semua dan lawannya tidak terlalu berbahaya. Beatriz banyak bermain serang dan Linda bisa mengatasi dengan pertahanan yang bagus, sulit ditembus, dan bisa mengatur tempo," jelas Chiu Sia.

Usai pertandingan, Linda segera beristirahat dan fokus pada pertandingan di babak ketiga besok melawan unggulan pertama yang juga peraih medali emas Olimpiade London 2012, Li Xuerui.

Indonesia masih memiliki satu lagi wakil tunggal putri yang baru akan bertanding sore ini. Bellaetrix Manuputty akan ditantang unggulan kedua yang juga pemain tuan rumah, Wang Yihan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement